Apakah ada keuntungan menjadi ectomorph?


Itu bisa pada kebugaran, olahraga atau hanya kehidupan sehari-hari biasa.

Semua yang saya dengar dan ketahui tentang ectomorph adalah:

  • Mereka berjuang untuk menambah berat badan (baik itu lemak atau otot) dan mereka cenderung kehilangan kenaikan dengan mudah.
  • Mereka memiliki tulang kecil, menempatkan mereka pada "sisi lemah" dari spektrum dan pada risiko yang lebih tinggi dari ostheoporosis.
  • Mereka cenderung memiliki kadar lemak rendah, sehingga sulit bagi tubuh mereka untuk mengatur suhunya.

Jadi, tampaknya orang dengan tipe tubuh itu (termasuk saya) "kalah dalam permainan" di kolam gen dan kacau seumur hidup. Adakah yang bisa menyinari saya dan memberi tahu saya jika ada yang baik seperti ini ?! :(


2
Berjuang untuk mendapatkan lemak bisa menjadi keuntungan, bukan? Banyak penyakit terkait dengan obesitas.
Kenshin

1
Anda dapat memiliki sedikit lemak di tubuh Anda, dan kadar kolesterol yang sangat tinggi. Arteri koroner yang tersumbat akan membunuh Anda jauh lebih cepat daripada "anjing".
BryceH

Menjadi endomorph, saya yakinkan Anda bahwa jauh lebih frustrasi menjadi pria gemuk ...
Ivan Ivković

Saya sendiri seorang ecto muda, yang luar biasa, tetapi dibandingkan dengan yang lain seperti Ryan Gosling, ia terlihat seperti meso dan ecto. Terhadap orang seperti meso, apakah saya memiliki keunggulan dalam kecepatan atau dia dalam kekuatan. Juga, dapatkah ectomorph memiliki refleks yang lebih cepat dan waktu reaksi? Pm situs ini sangat membantu
AJZ SCOUT

Klasifikasi ecto / endo / meso telah cukup lama dibantah untuk sementara waktu.
JohnP

Jawaban:


Ectomorphs secara otomatis menang ketika berlari jarak jauh dan panjat tebing, serta olahraga lain di mana menjadi ringan adalah keuntungan. Tidak dapat menambah berat badan dengan mudah berarti penambahan kekuatan hampir seluruhnya tanpa penambahan berat badan yang cocok. Itu bagus jika Anda ingin menjaga berat badan Anda tetap rendah sambil menjadi lebih kuat. Juga, banyak desainer hanya membuat pakaian untuk ectomorphs, jika Anda sadar mode, itu keuntungan juga.


+1: ada olahraga badut absolutley yang unggul dalam atlet yang lebih kecil. Jarak lari, bersepeda (terutama mendaki bukit curam), panjat tebing. Anda tidak harus dibangun seperti powerlifter untuk melakukan SEMUA olahraga (walaupun beberapa tingkat latihan kekuatan biasanya bermanfaat).
DavidR

Rasanya ketika Anda mendapatkan kekuatan begitu lambat karena Anda tidak bisa menambah berat badan.
hamza_tm

Karena wikipedia bahasa Inggris dihuni oleh referensi yang buruk (kebanyakan situs kebugaran kelas tiga yang terlalu menyederhanakan semuanya) saya akan mengutip dari Wikipedia bahasa Jerman (dengan terjemahan oleh saya).

Diese Idee adalah heute medizinisch yang lebih luas. Das Konzept taucht heute fast ausschließlich im Fitness-Bereich auf, um ein dem Körpertyp angepasstes Trainingsprogramm zu erstellen. Tidak ada masalah dengan Theory sind aus heutiger Sicht mehr als fragwürdig; wissenschaftlich relevan sind sie nicht.

Ide ini ditolak secara medis saat ini. Konsep ini hanya muncul dengan hubungan kebugaran untuk membuat program pelatihan yang disesuaikan dengan tipe tubuh. Istilah dan bahkan lebih banyak teori di baliknya lebih dari dipertanyakan dari perspektif masa kini; mereka tidak relevan secara ilmiah.

Dalam Humanbiologie, semua yang terjadi tidak pernah terjadi pada Körperbautypen zur Beschreibung dari individuellen morphologisch-anatomischen Aufbaus eines Menschen genutzt. Die Bestimmung des Typs erfolgt dabei über die Messung der Breite der großen Gelenke (zB Knie) dan Einsetzung di eine Formel.

Dalam biologi manusia, tipe tubuh ini digunakan untuk menggambarkan struktur morpologis-anatomi individu. Pengetikan dilakukan dengan mengukur ukuran sendi besar (misalnya lutut) dan memasukkannya ke dalam formula.

Jadi, seperti komentar Musa, tipe-tipe ini masih digunakan.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang program insan di bawah Sportmedizin angewandt, terutama pelatihan Program.

Klasifikasi ini berdasarkan tipe tubuh digunakan terutama dalam kedokteran olahraga untuk membuat rencana pelatihan pribadi.

Namun demikian:

Die heute gebräuchlichste dari der Somatotypbestimmung geht auf Heart und Carter Metode Somatype yang Dimodifikasi von 1967 zurück [...]

Metode yang digunakan hari ini berasal dari Heart and Carters A Modified Somatype Method dari tahun 1967 [...] [tautan disertakan oleh saya]


Meskipun saya harus menulis ulang jawaban saya sepenuhnya, poin utama saya masih valid. Tetapi saya harus sedikit memodifikasinya:
Apa yang dikatakan sebagian besar situs kebugaran kepada Anda masih omong kosong. Mereka memberi Anda daftar periksa dan Anda harus memeriksa fitur-fitur tertentu, dan kemudian mereka menempatkan Anda di dalam satu kelas dan membuat Anda percaya bahwa Anda memiliki semua fitur yang terikat dengannya, ini penyederhanaan yang terlalu buruk di mata saya.

Fitur apa yang diukur hari ini?

Körperhöhe, Körpergewicht, Hautdickenmessung an Punkten, zwei Umfangsmessungen an Extremitäten und zwei Knochenbreitenbestimmungen.

Tinggi, berat, ketebalan kulit pada empat titik, dua pengukuran lingkar pada anggota badan, dua pengukuran lebar tulang.

Dan bagian terpentingnya adalah tidak hanya ada tiga tipe ekstrem tetapi jauh lebih banyak:

Die meisten Menschen [weisen] Merkmale aller drei Typen auf. Man unterscheidet di der Sheldonschen Typologie etwa achtzig Untergruppen. Die Fettanspeicherung, der Muskelaufbau und der Skelettbau sind dabei eng korreliert.

Kebanyakan orang menunjukkan tanda-tanda dari ketiga jenis ini. Tipologi Sheldon tahu sekitar delapan puluh subkelompok. Penyimpanan lemak, perkembangan otot dan struktur rangka berkorelasi erat.

Jadi apa yang bisa Anda pelajari dari ini?
Anda mungkin bukan tipe yang ekstrem, tetapi bahkan jika Anda adalah ectomorph lengkap menurut definisi kedokteran olahraga, Anda tidak akan mengumpulkan massa otot secepat orang lain tetapi Anda akan unggul dalam aktivitas ketahanan.


Anda harus membuatnya lebih besar dari itu. :)
Dave Liepmann

@ DaveLiepmann Saya kira Anda berbicara tentang pertanyaan ini di sini di komentar Anda di pertanyaan lain, kan? Saya sudah mengedit item NYtimes. Mungkin saya akan menemukan makalah lain tentang somatotipe juga.
Baarn

1
Aku ... kurasa aku sedikit bingung. :) Ini lebih baik dari versi pertama. +1
Dave Liepmann

1
-1. Anda membingungkan fisiologi dan psikologi. Prinsip umum tipe tubuh (endo-, ecto-, dan mesomorph) diterima secara universal. "Teori" dan "perdukunan" berasal dari almarhum upaya Dr. Sheldon untuk mengkorelasikan somatotip dengan temperamen dan kecerdasan manusia. Ini adalah upaya untuk menjembatani somatotip dengan psikologi yang dianggap perdukunan, bukan somatotip itu sendiri.
Musa

2
@ Mose Anda benar, saya telah benar-benar mengubah jawabannya.
Baarn

Chris membuat komentar yang sangat bagus tentang pertanyaan Anda. Saya memiliki struktur tubuh yang sama dengan Anda. Saya menemukan beberapa keuntungan menjadi ectomorph.

  1. Anda bisa makan apa pun yang Anda inginkan; sampai itu hanya masalah meningkatkan lemak pada tubuh Anda karena kebiasaan makan Anda.
  2. Anda tidak akan pernah harus berjuang untuk kehilangan weiht.
  3. Anda memiliki lebih sedikit peluang untuk terpengaruh oleh masalah-masalah yang sebagian besar muncul karena obesitas. (Seperti yang dikatakan).

Anda juga bisa menambah berat badan jika mengonsumsi nutrisi yang tepat. Menambah berat badan bukanlah misi yang mustahil.

Harapan itu masuk akal.

Terimalah dirimu apa adanya.


Saya sendiri adalah ectomorph klasik, dan begitu pula semua lelaki di pihak keluarga ayah saya. Paman dan ayah saya mengendarai sepeda jarak jauh ketika mereka masih muda. Paman saya baru saja menyelesaikan tur sejauh 108 km di udara panas dan angin kencang pada usia 60 dalam waktu 3:40. Mengingat para pemenang, jauh lebih muda, lebih terlatih dan dengan peralatan yang lebih baik melakukan balapan yang sama di 2:50, itu tidak buruk. Saya selalu menemukan bahwa walaupun tidak brilian pada jarak pendek, begitu saya mulai berjalan, saya bisa berlari selama satu jam dan pulih tanpa masalah.

Namun yang penting adalah gym. Sangat sulit bagi saya untuk mendapatkan otot (meskipun saya punya), TETAPI saya merasa seperti tanpa menambah banyak atau berat, saya secara serius meningkatkan repetisi, bobot, dll dalam semua latihan di gym. Dengan berat 77,5 kg dan 1,73 m, saya dapat deadlift 150, dan mungkin mencapai 160 jika saya mencoba. Sebagai contoh.

Jadi ya, saya pikir ecto pasti memiliki keunggulan dalam olahraga ketahanan, tetapi juga mendapatkan pound kekuatan untuk pound.


Saya seorang ectomorph. Saya 6'2 dan, mungkin £ 140. Satu-satunya latihan yang saya lakukan adalah push up, chin up, sit up, dan triceps dips. Saya dapat dengan mudah mengangkat berat badan saya sendiri. Saya dapat membawa lebih dari 200 pon di punggung saya. Tapi, sekuat apa pun aku, aku masih kurus sekali.

Saya suka tampilan berotot robek. Saya memiliki pembuluh darah yang dingin. Saya bisa berjalan selamanya, dan, saya bisa memanjat tali hanya dengan tangan saya dan bisa terbang di atas medan apa pun.

Secara evolusi, kita adalah pengintai, pelari, pemburu. Kita mungkin tidak memiliki tubuh prajurit mesomorf, tetapi jelas ada manfaat bagi tipe tubuh kita atau evolusi akan menghabisi kita.


Anda akan tetap ramping selamanya. Pikirkan tentang hal ini, robek 24/7 setiap hari setiap hari. Ya yakin jika Anda seorang meso Anda bisa menjadi kuat dan berotot dengan sangat cepat tetapi mereka hanya sobek selama 5 bulan dalam setahun (dipotong / massal).

Kami tetap terkoyak sepanjang tahun, kami bisa tumbuh besar selamanya dan kami tidak akan pernah menjadi gemuk. Dan jika Anda ingin mendapatkan di bawah 10% lemak tubuh Anda dapat mulai memotong. Untuk ecto, dibutuhkan 2 minggu untuk menyelesaikan luka. Berbahagialah dengan dirimu sendiri!


1
Bro - selamat datang di situs. Saya mendorong Anda untuk mengikuti tur dan membaca rekomendasi tentang bagaimana pertanyaan dan jawaban harus dibentuk, karena ini berbeda dari situs diskusi.
JohnP
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.