Risiko cedera mengalir di permukaan pasir vs padat?


Saya biasanya melakukan cukup banyak bertelanjang kaki berjalan di rumput, tanah, dan trotoar, tetapi pada perjalanan baru-baru ini, saya mengakhiri beberapa berjalan dengan beberapa mil di atas pasir. Rasanya lebih mudah di betis dan kaki saya lebih rendah dibandingkan dengan permukaan padat, tetapi saya melihat beberapa perbedaan dalam rasa sakit setelahnya, sebagian besar di sepanjang pita IT , yang biasanya tidak memberi saya masalah sama sekali. Saya menduga ini disebabkan oleh kemiringan pantai di beberapa tempat, atau hanya harus menstabilkan kaki saya lebih saat mendarat di permukaan yang lembut.

Selain dari bahaya yang jelas seperti menginjak benda tajam, apakah ada strain khusus atau cedera lain yang harus saya waspadai ketika berlari lebih jauh di pasir, karena berkurangnya daya cengkeram atau faktor lainnya?

Jawaban:


Ini masalah kedalaman: mendorong permukaan yang memberi lebih banyak tekanan pada seluruh rantai, karena semuanya terasa lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

IMO yang mendorong akan memiliki efek yang lebih besar daripada pendaratan, tetapi itu lebih "intuitif" daripada "benar".

Selain menyesuaikan dengan stres tambahan, saya tidak berpikir ada sesuatu yang secara intrinsik lebih "berbahaya", Anda hanya perlu menyadari Anda akan melalui rentang gerak yang lebih besar, dan otot / tendon / dll. akan melakukan lebih banyak pekerjaan daripada di permukaan yang lebih padat.

Bagi saya perbedaan terbesar ada pada betis saya, tetapi karena masalah band IT sebelumnya, dan latihan saat ini untuk salah satu seni bela diri yang saya pelajari, hal-hal band IT tidak mengganggu saya sebanyak dulu.


Jawaban ini muncul setelah 5+ tahun pertanyaan diajukan, jadi lebih ditujukan kepada pencari masa depan daripada ke OP.

Pertama kali saya berlari hanya 1 km di atas pasir lepas (di pantai) saya benar-benar mengalami sakit kaki, perut dan gletser selama 1-2 hari setelah berlari. Sama seperti OP, saya telah menjalankan berbagai panjang pada berbagai jenis permukaan tanpa masalah. Abs dan glutes yang sakit mengindikasikan bahwa aliran pasir bekerja dengan "inti" dengan cukup intens.

Berlari di atas pasir sangat berbeda dari berlari di permukaan yang tepat - selain rentang gerak yang lebih besar, kaki Anda harus bekerja lebih keras (menyiratkan tekanan yang lebih besar pada hampir semua otot / tendon / ligamen di kaki) untuk mendorong dengan setiap step - otot-otot stabilizer kecil yang jarang digunakan pada permukaan biasa perlu mulai bekerja pada permukaan yang lembut. Lebih penting lagi, karena sifat pasir lepas yang bergeser, inti Anda bekerja lebih keras untuk mempertahankan keseimbangan dan postur tubuh (karena itu kebutuhan akan inti / glutes yang kuat).

Jadi secara keseluruhan, Anda berlebihan tanpa latihan, Anda akan memiliki cedera terkait stres yang biasa. Tetapi jika Anda melakukannya dan melakukan latihan penguatan inti yang diperlukan, Anda mungkin benar-benar menikmatinya sebagai latihan yang menyeluruh, seperti yang saya lakukan sekarang. Anda juga akan melihat bahwa berlari di atas pasir secara signifikan meningkatkan rasa keseimbangan Anda dan membantu meningkatkan (kecepatan dan postur) lari rutin Anda juga.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.